Jumat, 20 Mei 2011

Sekedar Cerita (Buat Renungan)

Ini cuma kisah saya 9 tahun yang lalu..
Tepatnya tahun 2002..

Sebelum itu keluargaku masih utuh, alias ga ada yang tiada. Tapi itu gak selamanya. Karena ada awal, pasti ada akhir . . .


Berikut ceritanya..


Aku punya 2 kakak, 1 ayah n 1satu ibu..
Ibuku punya satu penyakit yang bisa merenggut nyawanya dengan cepat. Tepatnya Ibuku punya penyekit jantung. Yah sakit itu ia rasakan sejak lama. Tp gak ada yg tau kalo Ibu punya sakit. Ibu jalani sisa hidupnya seperti halnya orang" yg normal..

Orang bilang Ibu adalah wanita yang kuat. Ya bisa dibilang begitu, karena sehari hari membuat roti dan kue. Ibu tidur paling malam, dan bangun paling pagi. Itu lah kurang lebih rutinitasnya.

Tapi kehidupan yang normal itu tidak berlangsung lama. Tuhan berkehendak lain. Ibu dipanggil...
Ibu meninggalkan 3 anak dengan seorang Ayah tercinta.

Saat itu tahun 2002, awal-awal aku masuk SD. Seperti biasa Ibu sehari-hari mengantar jemput aku. Pagi-pagi sekali aku diantarnya ke sekolah. Setelah tiba waktunya pulang, ibu udah jemput aku di gerbang.

Yah.. tenyata smpai rumah capek-capek, belom dibuatin makan. Akhirnya aku nonton aja film. Pas tengah-tengahnya nonton. Aku liat ibu pingsan. Untung ada Ayah. Ia langsung mengangkat Ibu k kamar. Ayah coba bangunin, tapi sia-sia. Akhirnya kami cari bantuan. Kami cari pinjaman mobil, akhirnya dapet mobil tetangga. Ibu langsung cepat-cepat dibawa ke rumah skit.

Saat di rumah sakit. . . . . . . .         .     .      .        .
Ibu telah tiada, jiwnya tak tertolong. Ada rasa sesal di dlm diriku, karena belum bisa bahagiakannya. Tapi itulah hidup, ada suka ada duka.. :')

Mungkin sekarang hidupku uda normal, karena aku punya Ibu yang baru. Tapi tetap ada yang kuran, cintanya Ibu kepada anaknya.

So.. buat kalian yang masih punya Ibu dan Ayah, jangan sia"kan. Buat mereka bahagia.

Mungkin ceritanya kurang menarik, tapi cuma buat di renungin aja.. :))

1 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll